Wednesday 7 May 2014

Hati?

HATI-HATI DENGAN HATI

Kawan bagaimana dengan hatimu? Apakah bentuknya, apakah indah dan mempesona?. Kawan bagaimana hatimu, apakah putih ataupun warna yang lain? Kawan bagaimana hatimu, ....

Sudah kah kau liyat mendalam keadaan hatimu?. Bagaimana fungsi hatimu, apakah sudah kau gunakan semaksimal mungkin?. Ataukah hatimu tempatmu bermain?.

Hati ini seharusnya suci bersih nan indah. Hati seperti ini akan membuat tingkah laku mu indah santun nan mempesona. Membuatmu bahagia dan membahagiakan yang lain. Bagaimana dengan hatimu.

Pertanyaan ini muncul dikala bu Sri berbimcang dengan pak Aul. HATI HATI DENGAN HATI, kata bu sri. Dan kata ituoun sampai padaku. Dan setelah itu apa yang terjadi. Sebuah kata yang hanya keluar dari obrolan tersebut ternya ada maksud dan arti yang mendalam, bila kita renungkan dengan seksama. Maka dari itulah muncul pertanyaan-pertanyaan seperti diatas tadi.

Semoga hati yang masih suci bersih nan indah yang kita semua miliki mampu mencerna kalimat tersebut, entah sebagai renungan ataupun pelajaran buat kita semua. Yang jelas dimana hati yang baik disitu terdapat tindakan yang baik pula.

Semoga rangkaian kata yang tak bwrmuara ini tak ada inti ini sedikit bermanfaat buat yang membacanya. Aamiin

Nb. Bila menurut kalian ini bermanfaat boleh dishare ke yang lain

No comments:

Post a Comment